TRENDSETTER BAND


TRENDSETTER BAND

Trendsetter terbentuk saat kami ada di bangku SMU. Awalnya band ini terbentuk hanyalah untuk menyalurkan sebagian dari hobby dan talenta yang kami miliki, untuk mengisi waktu luang s’kaligus untuk menghilangkan stress pelajaran yang kami terima selama satu hari penuh, 6 (enam) hari dalam seminggu. Trendsetter band ini dibentuk pada tanggal 20 Agustus 2008. Band ini menggunakan nama Trendsetter karena band kita ingn menjadi trend di mana saja, kapan saja dan sampai kapanpun menjadi inspirasi yang positif buat para penikmat musik yang ada. Seiring dengan berjalannya waktu, kami mulai untuk memberanikan diri mengikuti ajang dan lomba-lomba yang ada untuk mencari tahu seberapa besar potensi yang kami punya untuk band ini. Beberapa di antaranya mencapai hasil yang cukup memuaskan bahkan sangat memuaskan yang tidak kami duga sebelumnya.
Sejak saat itulah kami mulai serius dan fokus untuk terjun dalam industri musik. Kami mulai dengan menentukan jenis aliran band ini, yaitu jazz, funk, dan groove. Mengapa aliran ini yang kami ambil? Karena inilah isi dari setiap personil didalamnya yang berusaha kami satukan dengan harapan dapat menyenangkan dan membuat setiap pendengar merasa nyaman dan terhibur. Musik yang kami bawakanpun termasuk dalam kategori musik yang easy listening, tetapi tentu saja didalamnya kami tetap menyuguhkan permainan kelas professional. Jadi bukan hanya mudah didengarkan tapi terdapat kualitas yang baik pula. Dalam perjalanannya Trendsetter tidaklah berjalan mulus, terjadi beberapa pergantian personil didalamnya. Kejadian ini membuat kami cukup down dan merasa kebingungan, karena trendsetter merupakan band kecil yang gaungnya masih sangat minim. Apalagi jika dikaitkan dengan pemilihan aliran band ini, membuat kami sangat kesulitan untuk mendapatkan personil baru yang sesuai dengan konsep trendsetter ini sendiri.
Kami adalah trendsetter yang selalu ingin menjadi band yang memberikan inspirasi-inspirasi bagi pencin ta musik pada umumnya dan bagi anak-anak muda berbakat pada khususnya, oleh karena itu tidak ingin tenggelam dalam keterpurukan ini. Kami kembali bangkit dan memulainya lagi dengan personil yang baru, ajang yang baru, dan tentu saja dengan lagu yang baru ciptaan kami sendiri. Seperti band-band pada umumnya, kamipun mempunyai mimpi untuk membawa trendsetter terbang tinggi dan mewarnai industri musik di Indonesia. Dengan berbekal mimpi inilah kami siap membentangkan sayap selebar-lebarnya dan mengepakkan sayap sekuat-kuatnya untuk terbang meraih tujuan dan impian kami. Walau kami masih tergolong kecil, tapi kami optimis akan menjadi besar dan menjadi trend positif bagi semua pendengar kami.
 
Grup ini terdiri dari Yongki (Bassist), Rolland (Vocalist), Abed Nego (guitar), Denni (Drummer), merupakan anak-anak band yang telah memenangi beberapa kejuaraan musik di surabaya dan sidoarjo.

Beberapa prestasi pun telah diraih oleh grup ini, yang meliputi :
- Lifebuoy Clear skin 5 besar JATIM, 
- Deteksi 5 besar JATIM
- Cardinal Festival 5 besar JATIM
- Juara 1 ITC Surabaya Music Festival
- Performing atrium SUTOS 
- Performing ECLETIC CAFFE
- Performing Home Band UBAYA Carnaval

No comments: